Sabtu, 26 Januari 2013

BENDUNG GERAK TEMPE SIAP DI RESMIKAN



Kepala Proyek Bendung Gerak Tempe
Pembangunan Bendung Gerak Tempe (Tempe Barrage) yang terletak di kawasan Sungai CenranaE Kecamatan Tempe terus digenjot. Proyek ini dimulai sejak peletakan batu pertama oleh Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, 26 April lalu. 
 
Personil Bendung Gerak Tempe
Pembangunan Bendung Gerak Tempe telah rampung 100 %. Mulai dari januari 2011 sampai sekarang pekerjaannya sampai awal januari kemarin, termasuk cepat dari rencana. Eko Yulianto Kepala proyek Bendung Gerak Tempe tak sia-sia menggengjot seluruh personil untuk menyeleseaikan kegiatatan proyek. Proyek Bendung Gerak Tempe yang diperkirakan akan selesai pada akhir maret sesuai kontrak awal ternyata sebelum maret telah rampung, ini adalah salah satu keberhasilan besar.
         
Bendung Gerak Tempe telah di operasikan. (foto by Ardy)


 Proyek yang nilai 130 milyar ini anggarannya bersumber dari APBN 2010-2012 . Salah satu tujuan utama pembangunan bendunga ini adalah mencegah kekeringan danau tempe jika datang musim kemarau. Bendungan ini juga berfungsi mengatur air di danau tempe saat musim hujan, agar tidak meluap dan membanjiri pemukiman warga sekitarnya.
Bendung Gerak Tempe di sore hari yang dipenuhi pengunjung

Segala kegiatan dalam melaksanakan pekerjaan pembangunan bendung gerak tempe dilakukan kerjasama secara terintergrasi oleh PT. Brantas Abipraya dan PT. Waskita Karya (Persero). 





Tidak ada komentar:

Posting Komentar