Selasa, 21 Februari 2012

Bendung Gerak Tempe


Pembangunan Bendung Gerak Tempe






Pembangunan Bendung Gerak Tempe (Tempe Barrage) yang terletak di kawasan Sungai CenranaE Kecamatan Tempe terus digenjot. Proyek ini dimulai sejak peletakan batu pertama oleh Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, 26 April lalu. 
 
Pembangunan Bendung Gerak Tempe terus di genjot. Mulai dari januari 2011 sampai sekarang pekerjaannya sudah hampir mencapai 75 %, termasuk cepat dari rencana. Eko Yulianto optimis proyek ini akan rampung akhir desember 2012, walau kontrak kerjanya akan berakhir maret 2013 mendatang.
         



Pekerjaan Struktur Utama Bendung Gerak sudah mendekati  tahap akhir. “ Mudah-mudahan beberapa bulan kedepan tak ada hambatan sampai selesai jangka waktu pelaksanaannya”, kilah Arif Joko Nugroho sebagai Kasie Teknik Bendung Gerak Tempe. 
 
 Proyek yang nilai 130 milyar ini anggarannya bersumber dari APBN 2010-2012 . Salah satu tujuan utama pembangunan bendunga ini adalah mencegah kekeringan danau tempe jika datang musim kemarau. Bendungan ini juga berfungsi mengatur air di danau tempe saat musim hujan, agar tidak meluap dan membanjiri pemukiman warga sekitarnya.


Segala kegiatan dalam melaksanakan pekerjaan pembangunan bendung gerak tempe dilakukan kerjasama secara terintergrasi oleh PT. Brantas Abipraya dan PT. Waskita Karya (Persero). 





















by zar kReatif.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar